Total Tayangan Laman

Follow & Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

FOTO PARKIT

Kisah Tentang Burung Parkit

Kawan-kawan sekalian apakah anda mengerti tentang kesetiaan?Burung Parkit adalah binatang yang sanagat setia kepada pasangannya.Alangkah bahagianya burung parkit,burung ini selalu setia dengan pasangannya.Semua orang juga menginginkan hal seperti ini.Jadi untuk masalah kesetiaan contohlah sifat burung parkit ini....^_^

Burung Parkit  termasuk Hewan Pemeliharaan  yang terkenal dengan kesetiaannya dengan pasangannya ini dan termasuk jenis burung yang  sangat mudah dipelihara. Hal ini dikarenakan merekan mudah beradaptasi dalam kandang penangkaran.
Pada saat akan berlangsung perkawinan, sang jantan akan bernyanyi dengan mengeluarkan nada-nada merayu untuk memikat sang betina dan bila ada kecocokan maka perkawinanpun akan berlangsung.
Sang betina akan bertelur sedangkan sang jantan akan menjaga diluar sarang sambil bersiul dan juga mengusir apabila ada pengganggu yang mendekat.
       Parkit jantan dikenal sangat setia dengan pasangannya dan takaran kesetiaannya itu boleh dikatakan long lasting dan terjadi dalam periode cukup panjang. Salah satu perilaku setia parkit jantan bisa dilihat dari kesabarannya menunggui parkit betina yang sedang aktif bertelur di dalam sangkarnya (dari luar sangkar), bahkan dia selalu menyenandungkan siulannya laksana menghibur sang betina yang sedang berjuang menelurkan generasi barunya. Selama periode bertelur, parkit betina akan menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam sangkar. Selama waktu itu pula sang jantan menemaninya. Kemudian pada saat betina mengerami telurnya, parkit jantan sesekali pergi meninggalkan sangkar. Namun, bukan berarti dia membebaskan diri dari tanggung jawabnya. 
      Parkit jantan selalu tetap memperhatikan pasangannya dan calon anaknya dengan cara mengirim makanan dari luar kotak saran untuk betinanya. Dan parkit jantan ternyata benar-benar jantan, hal ini terbukti dari keberaniannya menghalau parkit lain yang berani-berani mengusik pasangannya. Setelah anaknya berhasil dierami, parkit jantan bersama betinanya bekerjasama dalam mengurus anaknya, misalnya dengan cara menyuapi makan anak-anaknya. Mereka masih terus menyuapi hingga anaknya berumur kurang lebih 40 hari.Jika salah satu parkit yang sudah mempunyai pasangan mati,maka tidak lama lagi pasangan yang ditinggal mati itu pun ikut mati,karena parkit tersebut tersiksa karena pasangan yang sangat dicintainya mati.Parkit yang ditinggal pasangannya maka akan stress setelah itu mati.Kemudian parkit2 tersebut bahagia disurga sana ^0^

Berikut Foto-Foto Parkit yang ada:


























TERIMAKASIH.


















Leave a Reply