Perawatan burung parkit


Perawatan Parkit :

1.Dalam merawat parkit ada beberapa cara.yang pertama soal makanan.
Makanan burung parkit ini ada beberapa macam,parkit menyukai otek,milet,kenari set,jagung dan sebagainya.Parkit tergolong burung yang rakus makannya.Maka sediakan otek saja untuk makananya.Untuk 1 minggu sekali berikan jagung muda yang segar.

2.Minuman harus terjaga dengan baik kebersihannya.
Jangan gunakan air PAM/PDAM yang ada kaporitnya karena tidak sehat untuk kesehatan burung.Jika tempat minuman sudah agak kotor segera buang air serta ganti dengan air yang baru.

3.Kebersihan kandang.
Kandang harus selalu bersih agar penyakit diare tidak datang,Karena penyakit dominan yang menyerang parkit adalah diare/mencret.

4.Gunakan asinan tulang ikan paus.
Jika anda mengetahui asinan untuk burung maka gunakanlah pada parkit ini untuk kesehatan kalsium serta melancarkan pencernaan sang parkit.Jika pencernaan parkit bagus maka diare tidak mudah untuk menginfeksi si parkit.

5.Kandang.
Gunakan kandang yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil,dengan ukuran 2meter maka parkit siap untuk diternakkan.Jangan lupa berikan glodok cadangan untuk parkit.

6.Sarang didalam glodok.
Jika anda memiliki waktu untuk memberikan sarang untuk pakit maka berikanlah rumput kecil untuk tempat bertelur sang parkit.Untuk menjaga kehangatan telur dan menjaga keberadaan telur(tidak berpencar ketika tersenggol oleh induknya)



Demikian perawatan burung parkit.untuk lebih jelas silahkan bertanya melalui kontak person yang ada,
free backlink indonesia
Free Backlink Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

CARI UANG LEWAT EKIOSKU.COM

Luke Reilly Was Stand-up Paddle Boarding

Luke Reilly Was Stand-up Paddle Boarding